Senin, 05 November 2012

Artikel 5 ( Traveling )


TRAVELING

Vihara Vippassana Graha

Ini artikel ke lima. Saya mau membuat artikel mengenai  Traveling atau biasa di sebut jalan – jalan kali yah. Bingung sih mau tulis artikel tarveling ke mana, yang deket aja deh. Saya pergi ke Lembang, Bandung pada tanggal 21-23 september 2012 tepatnya ke Vihara Vippasana Graha. Traveling kali ini berbeda bukan hanya jalan-jalan saja tapi sekalian Beribadah lohh, acara ini diadakan oleh PMBG (Persaudaraan Mahasiswa Buddhist Gunadarma) kampus Kalimalang + Depok yang biasa kita adakan setiap setahun sekali untuk menyambut Mahasiswa Baru yang beragama Buddha di Universitas Gunadarma. Acara ini biasa kita sebut Buddhist Camp, bukan hanya kampus kalimalang + depok saja yang boleh ikut acara ini, tapi kampus lain juga ikut berpartisipasi.

Pada hari jumat tepatnya tanggal 21 sept saya dan teman-teman yang lain berkumpul di Kampus Kalimalang sekitar jam 07.00 kita naik Bus yang sudah di sediakan oleh panitia. Ternyata kita harus menunggu teman-teman dari depok, untuk berangkat bersama-sama menuju Bandung. Agak ngaret lama yah Akhirnya bus dari depok pun datang, bus kalimalang dan depok dipisah-pisah agar menjadi lebih akrab dengan teman-teman dari depok. Acara ini memang tidak gratis, kita mengeluarkan budget yang cukup murah untuk perjalanan 3 hari 2 malam. Sekitar jam 14.00 kita sampai di Vihara Vippasana Graha, Lembang, Bandung.

 

Sesampainya disana kami beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah, kita melihat kamar untuk tidur bersama- sama dengan teman- teman cewek yang lain .Udara di sini sangat dingin berbeda dengan dibekasi. Tempatnya nyaman, viharanya bagus, dan menyenangkan sekali bisa berkumpul. Karena tema tahun ini adalah P3K ( Perkenalan, Pengakraban, persaudaraan dan Kebersamaan ) maka kita akan menjadi lebih dekat dengan adanya acara Buddhist Camp. Kurang lebih 60 orang yang mengikuti acara ini.

Di Vihara vippasana graha kita bisa melihat patung seribu Buddha, banyak banget dan keren banget, kita juga biasa melakukan ibadah, seperti kebaktian setiap pagi dan sore, juga melakukan meditasi dan dhamma dari Bikkhu. Selama 3 hari 2 malam ini kita bukan hanya beribadah, tetapi juga banyak  bersenang-senang dengan banyak Games yang di buat oleh panitia, disini kita juga bisa sharing dengan alumni UG mengenai kuliah, agama dsb. Vihara Vippassana Graha juga mempunyai tempat- tempat yang bagus, inilah salah satu foto yang saya abadikan dengan teman – teman di Patung Gajah Putih.

 

Foto dibawah ini adalah foto yang kita ambil saat akan pulang dari bandung.

 

Setelah kita melakukan banyak kegiatan di Vihara Vippassana Graha, kita juga dapat manfaat yang banyak dari perjalanan ini, seperti mendapatkan teman baru, menjadi akrab, dan kebersamaan yang terjalin semakin erat. Sampai jumpa Buddhist camp tahun depan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar