Senin, 05 November 2012

Artikel 6


Olahraga Dapat Mengurangi Stres

            Stres dalam pekerjaan, perkuliahan dsb ? Caranya gampang untuk dapat mengurangi stres anda yaitu dengan Olahraga. Olahraga memang sudah menjadi kebutuhan sehari – hari hidup kita. Olahraga yang di lakukan secara teratur dapat menurunkan berat badan, mencegah penyakit tetapi di samping itu Olahraga juga dapat mengurangi stres juga dapat membantu anda mengendalikan amarah.

            Stres itu adalah Suatu tekanan yang tidak dapat di atasi seseorang sehingga menimbulkan masalah kesehatan dan perilaku. Tanda – tanda stres yaitu merasa gelisah, cemas, bingung, kehilangan semangat dsb. Untuk itu olahraga sangat penting untuk membantu mengurangi rasa stres anda, yaitu dengan cara bermacam – macam olahraga :

-Olahraga Yoga atau berhubungan dengan meditasi dapat menenangkan pikiran anda.

-Olahraga renang juga dapat menenangkan diri, renang membuat anda menjadi lelah tapi akan membuat anda tertidur dan melupakan stres anda.

-Olahraga Aerobik/ senam aerobik dapat meningkatkan kemampuan jantung dan membuat Anda lebih cepat mengatasi stres. 

-Olahraga ringan, seperti jalan – jalan, lari pagi, bersepeda di sekitar rumah anda.


Setelah melakukan olahraga tersebut maka mood orang yang berolahraga akan menjadi lebih baik, stres akan berkurang dan tubuh pun akan menjadi lebih sehat.

Referensi :
http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/131808680/4.%20Peranan%20Olahraga%20Dalam%20Mengurangi%20Stres%20%28%20WUNY,%20Mei%202011%20%20%29.pdf
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar