Pada saat
kami melakukan Kegiatan kunjungan usaha kecil Menengah untuk meningkatkan jiwa
kreatifitas Mahasiswa dalam Berwirausaha, kami mengunjungi Tahu Susu Lembang
dan C59. Dalam hal ini kami di ajak secara deket mengetahui bagaimana cara
berwirausaha, bagaimana cara pemasarannya dan kami juga mengetahui kendala apa
saja yang timbul dalam pemasarannya.
Kendala
Pemasaran TSL
1. Penentuan
jalur distribusi yang paling efektif dan efesien.
2. Menentukan
atau mencari metode yang paling murah biayanya dan tepat sasaran.
3. Persepsi
masyarakat atau calon konsumen/pembeli terhadap produk yang di pasarkan.
4. Bagaiman
perusahaan dapat menciptakan loyalitas pelanggan terhadap produk yang mereka
pasarkan atau jual.
5. Ancaman
dari produk perusahaan pesaing.
Kendala
Pemasaran C59
1.Kesalahan
dalam menentukan saluran distribusi akan menghambat dan mempunyai pengaruh yang
tidak baik terhadap saluran pemasaran produk.
2. Penentuan
tempat yang strategis (place)
3. Mencari
metode untuk harga yang kompetitif (price)
4. Pemasaran
yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai
departemen (tidak hanya di bagian pemasaran saja), sehingga dapat menciptakan
sinergi di dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran.
5. Pasar
yang kurang memadai sehingga produk sulit untuk masuk ke pasar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar