Sabtu, 21 Desember 2013

Tulisann 5


Pada saat kami melakukan Kegiatan kunjungan usaha kecil Menengah untuk meningkatkan jiwa kreatifitas Mahasiswa dalam Berwirausaha, kami mengunjungi Tahu Susu Lembang dan C59. Dalam hal ini kami di ajak secara deket mengetahui bagaimana cara berwirausaha, bagaimana cara pemasarannya dan kami juga mengetahui kendala apa saja yang timbul dalam pemasarannya.

Kendala Pemasaran TSL

1.      Penentuan jalur distribusi yang paling efektif dan efesien.
2.      Menentukan atau mencari metode yang paling murah biayanya dan tepat sasaran.
3.      Persepsi masyarakat atau calon konsumen/pembeli terhadap produk yang di pasarkan.
4.    Bagaiman perusahaan dapat menciptakan loyalitas pelanggan terhadap produk yang mereka pasarkan atau jual.
5.      Ancaman dari produk perusahaan pesaing.

Kendala Pemasaran C59

1.Kesalahan dalam menentukan saluran distribusi akan menghambat dan mempunyai pengaruh yang tidak baik terhadap saluran pemasaran produk.
2.      Penentuan tempat yang strategis (place)
3.      Mencari metode untuk harga yang kompetitif (price)
4.  Pemasaran yang berkesinambungan harus adanya koordinasi yang baik dengan berbagai departemen (tidak hanya di bagian pemasaran saja), sehingga dapat menciptakan sinergi di dalam upaya melakukan kegiatan pemasaran.
5.      Pasar yang kurang memadai sehingga produk sulit untuk masuk ke pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar