Selasa, 23 Oktober 2012

Artikel 4


Buah – Buahan Pencegah Flu

Ini adalah artikel yang keempat lohh. Sekarang saya mau membahas artikel tentang kesehatan, khususnya untuk kalian rentan terhadap flu.

Menjaga kesehatan dan stamina tubuh sangatlah penting. Apalagi pada musim sekarang ini, yang kadang – kadang hujan kadang – panas  tidak bisa di tebak, rentan terkena flu. Makanan bergizi juga tidak cukup untuk mencegahnya. Untuk itu perlu mengomsumsi buah – buahan segar yang dapat membantu anda menjaga stabilitas tubuh anda agar tidak sakit. Nah, berikut ini adalah buah – buahan yang dapat menjaga kekebalan tubuh anda :

1. Pepaya

 

Buah Pepaya yang sering kita jumpai  juga dapat menjaga stamina anda. Dalam buah pepaya terdapat 250% RDA dari vitamin C yang dapat menghindari tubuh anda dari demam. Pepaya   juga mengandung beta – caroten , vitamin E yang dapat mengurangi timbulnya asma dan mengurangi peradangan didalam tubuh. Ternyata selain mencegah flu banyak sekali mmanfaat dari buah Pepaya.

 
2. Pisang

 

Buah yang satu ini adalah buah yang manis dengan warna kuning cerah yang membuat anda pasti menyukainya. Ternayata buah Pisang menjadi salah satu sumber vitamin B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan insomnia(sulit tidur). Kandungan magnesium nya yang tinggi menjaga agar tulang kuat. Sedangkan potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

3. Apel

 

Buah yang ke tiga adalah Apel. Buah yang sudah tidak asing lagi, bahkan semua orang suka makan Apel, ternyata bisa mencegah terkena flu lohh. Sudah tak diragukan lagi kalau buah apel merupakan salah satu sumber antioksidant yang cukup populer saat ini. Antioksidan yang terkandung dalam satu buah apel sama dengan 1500mg vitamin C. Selain itu, buah apel juga sarat akan flavanoid protective yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya serangan jantung dan juga kanker.

4. Cranberries

 

Cranberries mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur pada umumnya. Satu sajian cranberrie memiliki kandungan antioksidan 5 kali lebih banyak dibandingkan brokoli. Cranberi merupakan probiotic alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi nya dari penyakit yang terbawa dari makanan.

5. Jeruk Bali

 
Jeruk yang besar ini dinamakan Jeruk Bali, tapi buah ini tidak hanya terdapat di Bali lohh, saya juga beberapa kali makan jeruk ini karena tetangga saya punya pohonnya hehe..
 Jeruk bali sarat akan vitamin C, selain itu jeruk Bali mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang sangat potensial untuk melawan kanker karena kandungan lycopennya.

Setelah anda tahu buah apa saja untuk mencegah flu. Jangan lupa juga di barengin dengan istirahat dan olahraga yang cukup yah. Semoga bermanfaat untuk anda agar tidak mudah terkena flu.




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar